Alhamdulillah pada Bulan April kemarin kami kembali menuntaskan tugas yang diberikan kepada kami, sebuah perencanaan rumah tinggal dua lantai di Palembang. Desain ini merupakan desain pengembangan dari desain yang sebelumnya dibuat oleh fihak lain dan kemudian ketika mulai dibangun pemilik merasakan ada beberapa kekurangan, mulai darii belum terpenuhinya kebutuhan ruang, juga luasan ruang serta model / gaya arsitektur bangunan yang diinginkan.

Seperti yang sudah dijekaskan tadi pembangunan rumah ini sudah dimulai dan pembangunannya sudah dilakukan hingga pekerjaan pembuatan kolom-kolom lantai dasar. Sehingga akhirnya saya dan team memutuskan untuk mengembangkan danĀ  melakukan perubahan/penambahan ruang didasarkan pada kolom2 yang sudah terbentuk dengan maksud menghindari bongkaran dan penambahan kolom yang terlalu besar, dimana kolom-kolom lama bisa digunakan kembali.

tampak sudut kanan atas gck

tampak atas depan

Model / gaya arsitektur dari rumah ini yang diinginkan oleh pemilik adalah gaya klasik modern yaitu paduan model klasik yang disertai bentuk-bentuk lengkung pada beberapa elemen bangunan seperti pinggiran talang beton, jendela dan pintu yang dibentuk teratur dan seirama, kolom-kolom bulat yang diekspos pada bagian teras. Tetapi pada beberapa bagian lainĀ  lebih dibuat tegas tanpa profil dan tanpa detail klasik. ini terlihat dari tiang yang lurus tanpa mahkota di bagian kepala dan kaki, hanya bentuk lingkaran dan kotak saja. Topian kanopi yang dibuat tegas dengan profilan lurus tanpa lengkungan. mengarahkan gaya rumah ini menjadi terlhihat modern.

Dan Alhamdlillah setelah diskusi yang kontinyu, akhir maret kemarin tugas saya sudah dapat diselesaikan dan pembangunan fisikinya kembali dimulai oleh kontraktornya. Semoga apa yang saya dan team buat bisa memberikan kenyamanan bagi pemiliknya.

tampak atas belakang gck

Tampak Belakang Atas

tampak belakang gck

Tampak Belakang