Rumah Tinggal Milik Bp. Hadi yang berlokasi di Cibiru Bandung ini merupakan desain rumah yang dibangun dalam 2 (dua) tahap pembangunan dalam waktu yang berbeda cukup jauh waktu pembangunannya. Tahap pertama pembangunan lantai dasar di mulai dengan ruang-ruang yang terdiri dari ruang tamu, 2 unit kamar tidur, kamar mandi, ruang keluarga dan dapur.

tampak depan kanan e

Sementara dalam pembangunan tahap 2 (dua) yaitu pembangunan lantai atas, yang memiliki ruang-ruang 3 unit kamar tidur. ruang duduk. 1 unit kamar mandi. dan di lantai dasar yang di pembangunan tahap pertama memiliki 2 unit kamar tidur dijadikan 1 kamar tidur. karena 1 unit kamar tidur dijadikan area tangga sebagai penghubung dari lantai dasar ke lantai atas.

tampak depan

Konsep pembangunan tahap pertama dan kedua memperhatikan penggunaan bahan-bahan bangunan yang sederhana terutama pada bagian finishing rumah. Di tahap pertama pembangunan atap rumah menggunakan atap jingalum dengan pintu dan jendela yang diambil dari penjual pintu-pintu bekas yang tentu masih sangat layak pakai. termasuk penggunaan kayu-kayu yang sudah tersedia sejak lama. Banyak dari bagian rumah dibangun dengan teknik sederhana seperti ekspos bata merah yang difinishing dengan cat anti lumut. dinding tanpa aci dan dicat transparan.

Rumah dengan luas bangunan hampir 140 m2 ini berada didaerah perbukitan di daerah cibiru. rumah dengan konsep rumah sederhana dan rumah desa tapi dengan sentuhan modern pada beberapa bagian tampilan bangunan tampil berbeda dengan bangunan lain yang sudah lebih dulu tampil disekitarnya dengan model yang beraneka ragam.

tampak atas kanan depan

tampak depan 2

tampak atas kanan depan e